Ahli Pemasaran Ritel Yongky Surya Susilo mengatakan pada tahun 2012 nanti untuk konsumen kelas menengah, pasar memerlukan produk yang inovatif dimana pada tahun ini pertumbuhannya bagus sekali.
"Di era kelas menengah, pasar memerlukan produk yang inovatif dimana tahun ini growth-nya bagus sekali" kata Yongky kepada detikFinance Minggu (20/11/2011).
Yongky, menuturkan adapun produk inovatif ini bisa dibagi menjadi 3 megatrend yaitu:
- Produk kesehatan seperti greentea dan liquid milk
- Produk praktis dan multifungsi seperti whitening cream dan anti aging cream
- Produk looking good dan untuk makanan produk feeling good seperti coklat, kopi dan es krim
"Selain produk megatrend ini untuk sektor retail diperlukan modernisasi dengan format-format lifestyle seperti cafe untuk makan, trend olahraga malam, dan entertaiment seperti family karaoke," tambahnya
Yongki juga menjelaskan bahwa diperlukan kesadaran bahwa ekonomi Indonesia saat ini bukan ekonomi era tahun 1980-an melainkan ekonomi abad 21 dimana penggunaan produk-produk inovatif dan berformat lifestyle akan menarik investasi yang cukup besar.
"Penggunaan produk-produk inovatif dan berformat lifestyle akan menarik investasi yang cukup besar," tutupnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar